Larangan Ibu Hamil Yang Harus Diketahui

Bagi anda pasangan muda, tentunya mempunyai anak menjadi salah satu impian dan kebahagiaan tersendiri bagi anda. Namun tentunya proses yang dijalani sebelum anda mempunyai anak ialah mengandung terlebih dahulu. Yuph seorang wanita tentunya harus hamil terlebih dulu ketika anda ingin mempunyaibayi yang lucu dan imut. Jika berbicara kaitannya dengan ibu hamil, saya yakin sebagian dari anda sering mendengar larangan ibu hamil yang belum diketahui kebenarannya baik dari sisi medis ataupun sisi lainnya. Jika anda berasal dari jawa, mungkin ibu anda akan banyak bercerita kaitanya dengan hal-hal yang harus dihindari ketika anda sedang hamil. Kemudian apa saja larangan ibu hamil yang mesti anda ketahui? Berikut penjelasannya.

Larangan Ibu Hamil Trisemester Pertama

Saya yakin sebagian dari anda pasti mengetahui apa saja yang harus dihindari oleh seorang ibu ketika kehamilannya menginjak semester pertama. Larangan ibu hamil yang sedang menginjak trisemester pertama salah satunya ialah untuk menghindari mengangkat barang-barang yang berat terlebih dahulu. Hal tersebut tentunya sangat dianjurkan mengingat janin pada trisemester pertama sangat rawan untuk gugur. Oleh karena itu, bagi ibu hamil yang sedang menginjak masa kehamilan pada trisemester pertama ialah dengan menghindari mengangkat barang-barang yang berat terlebih dulu. Anda bisa meminta suami anda untuk membantu anda kaitannya dengan mengangkat barang tersebut.

Selain mengangkat barang-barang yang berat, anda juga harus menghindari melakukan aktivitas yang bisa membuat capek dan letih badan anda. Jika memang selama ini anda suka berolahraga, maka sebaiknya anda menghindari olahraga yang terlalu berat karena itu bisa menguras energy anda dan tentunya akan menganggu janin yang berada di perut anda. Anda bisa mengganti olahraga ringan seperti yoga atau jalan santai. Selain itu, jika anda menggunakan sepeda motor, maka sebaiknya anda menghindari dulu naik motor ketika trisemester pertama, hal tersebut karena ketika anda naik motor maka akan banyak terjadi goncangan-goncangan di jalan.larangan makanan buat ibu hamil

larangan ibu hamil 6 bulan

Setelah masuk trisemester pertama, maka seorang ibu hamil bukan berarti terbebas dari larangan tertentu. Ibu hamil dengan kehamilan usia 6 bulan juga mempunyai larangan sama seperti dengan larangan yang ada pada kehamilan trisemester pertama, namun demikian anda sudah bisa naik motor sendiri mengingat janin yang ada dikandungan anda sudah mulai kuat.

Selain itu, bagi ibu hamil dengan kehamilan usia 6 bulan juga tidak diperkenankan untuk tidak tengkurap maupun terlentang mengingat pada usia kandungan 6 bulan perut anda sudah mulai besar.Pada masa ini, anda juga akan semakin capek, karena beratnya kandungan yang harus anda bawa. Oleh karena itu, sebaiknya anda tetap meninggalkan sementara pekerjaan atau aktivitas yang bisa membuat anda capek.

larangan ibu hamil menurut islam

setelah anda mengetahui larangan ibu hamil pada trimester pertama dan 6 bulan, kemudian mungkin anda akan bertanya kaitannya larangan ibu hamil dalam agama Islam? Pada dasarnya ibu hamil dalam islam tidak mendapatkan larangan khusus. Hal tersebut berbeda dengan seorang wanita yang baru haid dimana mereka dilarang untuk berpuasa maupun sholat. Berbeda dengan wanita haid, ibu hamil bisa menjalankan aktivitas seperti orang biasa tanpa adanya larangan yang khusus. Ibu hamil malah mendapat keringanan kaitannya dengan beberapa ibadah sebagai contoh ialah puasa. Ketika puasa romadhon, ibu hamil boleh tidak berpuasa dan menggantinya dengan fidyah atau mengganti puasa di lain hari. Baca juga: Menentukan Susu Ibu Hamil Muda Yang Tepat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *